DPRD Makassar Gelar RDP Kasus Polemik Dana Pensiunan Pegawai PDAM Makassar

DPRD Kota Makassar mengundang Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) sekaitan surat dari LSM Laskar Merah Putih (LMP) Perwakilan Sulsel, Rabu (22/2/2023).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – DPRD Kota Makassar mengundang Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) sekaitan surat dari LSM Laskar Merah Putih (LMP) Perwakilan Sulsel, Rabu (22/2/2023).

Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Makassar Erick Horas didampingi beberapa anggota Dewan lainnya, Muchlis Misbah, Ari Ashari Ilham, Budi Hastuti, dan lainnya.

Erick mengatakan dalam sambutannya bahwa Polemik seputar belum cairnya dana pensiunan pegawai PDAM Makassar yang bersoal dengan Pihak Asuransi Bumiputera 1912 sebagai tempat Asuransi para Pensiunan PDAM Makassar.

Sementara Hj Muliati sebagai anggota dewan menyampaikan bahwa Bumiputera harus bertanggungjawab atas kejadian ini karena mereka sudah menunggu lama untuk dibayarkan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pihak LMP juga harusnya kritis terhadap Bumiputera karena dana pensiunan ada di sana bukan di PDAM.

“Jadi sekali-kali LMP juga menduduki Bumiputera karena disana Dananya tersimpan,” ujar Muchlis. Anggota DPRD lainnya, Aswar, ST menyampaikan agar semua pihak antara pensiunan, PDAM, dan LMP Sulsel untuk tetap mengawal ini, agar solusi dapat segera menemukan titik terang.

Sementara Ari Ashari Ilham, meminta kepastian dari pihak Asuransi Bumiputera kapan pembayaran dapat direalisasikan karena terlalu lama menunggu.

Legislaytor lainnyam Syamsuddin Raga mendorong agar pihak PDAM harus terus melakukan pendekatan kepada pihak Bumiputera untuk segera melakukan pembayaran kepada para pensiunannya.

Sebagai informasi, Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Makassar ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, yang sebelumnya dilakukan tahun 2020 akan tetapi belum menunjukkan hasil yang diharapkan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *