Dukung Program Pemkab, IDI Sinjai Gelar Pemeriksaan Gratis dari Dokter Spesialis

ilustrasi; Pemeriksaan kesehatan gratis BKMT Sinjai dipusatkan di teras Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/2/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) akbar di Puskesmas Lappae, Desa Saotengngah, Kecamatan Tellulimpoe, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan ini melibatkan kerjasama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI), dan Ikatan Apotek Indonesia (AIA) Sinjai.

Selain itu Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sinjai.

Ketua panitia, Andi Noor Fadli, mengatakan baksos akbar ini dalam rangka rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya agar masyarakat di sekitar Tellulimpoe dapat merasakan pengobatan langsung dari dokter spesialis. Sebab pelayanan spesialis biasanya hanya tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai,” katanya.

Baksos akbar yang dimulai pukul 07.00 WITA ini menyediakan sejumlah jenis layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan pengobatan spesialis, gigi, donor darah, serta pemeriksaan laboratorium.

“Selama ini jaraknya jauh untuk mendapatkan pelayanan dokter spesialis dan harus ke RSUD, makanya kami datangkan langsung dokter spesialisnya kesini,” tambahnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Sinjai, Kahar Anies, mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan pada program di bidang kesehatan Pemkab Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *