Dukung Tercapainya WBBM, PA Sungguminasa Bekali Stafnya Ilmu Jurnalistik

Kegiatan pelatihan menulis berita online yang digelar Pengadilan Agama Sungguminasa Gowa bagi jajaran staf untuk mendukung publikasi online kegiatan PA setempat. (ist)

SUNGGUMINASA, SOLUSINEWS.ID – Pengadilan Agama (PA) Sungguminasa Kelas I B Kabupaten Gowa menggelar pelatihan jurnalistik dasar bagi jajaran stafnya di kantor PA setempat, Jumat (7/10/2021).

Kegiatan ini dinisiasi sekaligus dibuka Wakil Ketua PA Sungguminasa, Andi Muhammad Yusuf Bakri SHI, MH.

Yusuf Bakri menyampaikan pelatihan ini sekaligus menjadi bekal soft skill dalam menulis bagi aparatur di lingkup PA Sungguminasa.

Pelatihan menulis dan mengelola berita online di lingkup PA Sungguminasa ini juga sebagai langkah PA setempat dalam beradaptasi dengan kemjauan teknologi informasi yang begitu pesat dan dinamis di era internet saat ini.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, sebagai kantor pelayanan publik, PA Sungguminasa melalui SDM-nya dituntut mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia digital saat ini, salah satunya di bidang informasi dan publikasi.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Andi Muhammad Yusuf Bakri SHI, MH.

“Kegiatan ini juga bertujuan mendukung publikasi program maupun kegiatan lingkup Pengadilan Agama Sungguminasa serta sebagai wujud layanan keterbukaan informasi bagi masyarakat,” kata mantan Ketua PA Barru ini.

Dampak lain yang diharapkan melalui kegiatan ini yaitu mendukung terwujudnya PA Sungguminasa sebagai PA dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2021.

Pelatihan menulis atau jurnalistik dasar untuk platform media online lingkup PA Sungguminasa ini menghadirkan CEO SolusiNews, Ridwan Putra, sebagai pemateri.

Kegiatan ini turut diikuti beberapa pejabat PA setempat antara lain Sekretaris PA Sungguminasa, Dr Yusran Baginda MH, dan pejabat lainnya.

Selain materi tersebut, jajaran staf PA setempat juga diberi pengetahuan dan teknis dasar fotografi untuk memperkuat konten publikasi lingkup PA Sungguminasa nantinya.

Saat ini, selain di website pa-sungguminasa.go.id, kegiatan-kegiatan publikasi PA Sungguminasa pun di-share di pelatform media sosial seperti instagram, facebook, dan YouTube.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *