Faisal Achmad, Tutup Usaha Karaoke lalu Buka Kompleks Usaha Kuliner

Faisal Achmad (bertopi) bersama anggota timnya memberi bantuan ke[ada warga kurang mampu, beberapa waktu lalu.(ist)

SOLUSINEWS.ID – Salah satu pengusaha muda di Kabupaten Gowa, Sulsel, Faisal Achmad, kini lebih sering memanfaatkan waktunya dengan kegiatan sosial.

Walaupun selama ini memiliki kesibukan lain mengurus sejumlah bidang usaha, namun ia tetap senantiasa menyempatkan waktu mengurusi masalah sosial seperti membantu warga yang membutuhkan.

Faisal adalah anak dari almarhum H Achmad, pemilik PT Bulukumba Jaya Motor dan Denpasar Hotel di Kota makassar. Ia melanjutkan beberapa usaha yang sebelumnya dirintis ayahnya.

Salah satunya Hotel Denpasar. Saat melanjutkan usaha hotel itu, Faisal malah menutup usaha karaoke yang ada di hotel tersebut dengan pertimbangan akhirat.

Bacaan Lainnya

Setelah menutup tempat hiburan di Denpasar Hotel, ia kemudian membuka kawasan pusat kuliner di Jl Talasalapang, Makassar, yaitu Hanggar Talasalapang.

Di usaha kawasan kuliner tersebut, pengusaha yang hobi otomotif ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti areal parkir yang luas dan sarana olahraga mini soccer.

Di luar kesibukan mengurus bisnis, ayah satu anak ini mengisi waktunya dengan kegiatan sosial melalui organisasi kemanusiaan Delegasi Kemanusiaan Peduli Indonesia (Dekap) Sulsel.

Faisal pun kerap turun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan seperti membantu  warga kurang mampu dan rumah tahfiz.

Selain itu, bersama rekan-rekan di organisasi tersebut, dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan bedah rumah dan bantuan kemanusiaan lainnya di beberapa daeeah di Sulsel.

Donasi dan bantuan yang disalurkan ke sejumlah pihak yang mebutuhkan itu sebagan berasal dari donasi pengunjung Pusat Kuliner Hanggar Talasalapang miliknya dan dari keuntungan usahanya.

“Alhamdulillah melalui organisasi kemanusiaan ini saya den teman-teman tim DEKAP bisa memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Faisal dalam rilisnya, Minggu (13/3/2022).

Dijelaskan, sebelum turun memberikan bantuan maupun donasi, ada tim yang lebih dulu melakukan survei lokasi dan warga yang akan dibantu.

Koordinator Komunitas Talenrang untuk Gowa (KitaGowa) ini mengaku apa yang telah ia capai baik dari bidang bisnis dan kontribusi sosial yang dilakukan selama ini tidak terlepas dari bimbingan dan amanah ayahnya, H Achmad.

“Pesan dari almarhum selalu saya jalankan. Dimana beliau selalu mengingatkan anak-anaknya untuk berbuat baik pada diri, keluarga, dan orang lain,” tutur Faisal yang juga politisi muda PAN Gowa ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *