PANGKEP, SOLUSINEWS.ID – Untuk segera menyesuaikan pesatnya layanan perkembangan melalusi sistem digitalisasi khususnya pembayaran tagihan, PDAM Pangkep pun menyiapkan diri.
Dirut PDAM Pangkep, Akbar, mengaku beberapa perbankan sudah menawarkan agar pembayaran PDAM Pangkep dapat dilakukan secara online.
“Namun, saat ini kami terkendala dengan sistem yang ada saat ini. Agar bisa melakukan pembayaran online maka PDAM Pangkep harus membangun billing system,” ujar Akbar, Kamis (27/5/2021).
Untuk itu, salah satu langkah yang ditempuh agar bisa segera memiliki fasilitas sistem tersebut, PDAM Pangkep telah menjalin komunikasi dengan salah satu perusahaan IT di Sulsel yakni Trilink Indonesia (Trilink.ID).
Sementara Dirut Trilink Indonesia, M Saleh Syam, menjelaskan pihaknya siap membantu PDAM Pangkep membangun aplikasi billing tersebut.
Billing system ini nantinya terintegrasi dengan perbankan, minimarket, e-commerce, e-money, dan startup lainnya, sehingga dapat H2H untuk membuka channel pembayaran secara online.
“Kami menargetkan waktu 2 bulan agar PDAM Pangkep sudah memiliki billing system dan dapat diakses secara H2H untuk pembayaran online.(*)