Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Tanassang, Bupati ASA Ajak Warga Bersatu Bangun Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (7/4/2023) malam.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (7/4/2023) malam.

Pada malam ke 17 Ramadan tersebut, Bupati ASA bersama masyarakat sekitar melaksanakan salat Isya dan salat tarawih berjamaah serta mendengarkan Hikmah Nuzulul Quran yang dibawakan oleh Ketua MUI Sinjai, H Abd Hamid.

Bupati ASA mengatakan Nuzulul Quran adalah peristiwa bersejarah yang sangat penting pada bulan Ramadan dimana diturunkannya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril yang kemudian diperingati setiap 17 Ramadhan.

“Ayat Al Quran pertama kali diturunkan di bulan suci Ramadan pada malam Lailatul Qadar yaitu satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Bacaan Lainnya

Malam diturunkannya segala rahmat dan urusan oleh malaikat-malaikat Allah SWT dipimpin oleh malaikat Jibril yang mulia,” ujarnya.

Bupati ASA mengharapkan peringatan Nuzulul Quran menjadi momentum untuk mengingatkan setiap umat muslim agar senantiasa memegang teguh Al Quran sebagai pedoman serta tuntunan dalam hidup.

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Ouran kali ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, untuk terus membangun dan memupuk rasa kebersamaan dan persatuan,

serta dapat melaksanakan rangkaian ibadah puasa Ramadhan dan amaliah lainnya dengan baik,” harapnya.

Acara peringatan Nuzulul Quran turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto,

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD, Jamaluddin, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai dan masyarakat setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *