Hari Tani 2021, Bupati ASA Komitmen Dukung Kesejahteraan Petani

Bupati ASA menilai petani adalah pahlawan pangan. Hal itu diungkapkan Bupati ASA pada peringatan Hari Tani Nasional 2021 di Kabupaten Sinjai, 24 September 2021.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan momen peringatan Hari Tani Nasional setiap tanggal 24 September dapat mendorong kesejahteraan petani dan meningkatkan produksi pangan.

Menurut Bupati ASA juga menilai petani adalah pahlawan pangan. Hal itu diungkapkan Bupati ASA pada peringatan Hari Tani Nasional 2021 di Kabupaten Sinjai.

Temanya mengusung “Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Reforma Agraria untuk Menegakkan Kedaulatan Pangan dan Memajukan Kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia”.

Ia menambahkan Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang mengandalkan sektor pertanian baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Selamat Hari Tani 2021. Petani Indonesia, khususya di Kabupaten Sinjai memiliki peran penting dalam pilar perekonomian serta berkontribusi terhadap ketahanan pangan,” ujar ASA, Kamis (24/9/201).

Olehnya Pemkab Sinjai berkomitmen terus mendorong dan mendukung kemajuan para petani.

Hal ini dibuktikan dalam kurun waktu tiga tahun kepememimpinan ASA di Kabupaten Sinjai yang telah menggulirkan berbagai bantuan kepada petani.

Program itu sebagai upaya mendorong produktivitas petani di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

“Yang pasti pemerintah akan terus berupaya mewujudkan harapan petani agar dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *