Hasil Tinjauan Langsung, Ini 2 Solusi Camat Wajo Atasi Masalah Kebersihan di Jl Bacan

Camat Wajo, Hamna Faisal, saat meninjau langsung kondisi kebersihan lingkungan di bilangan Jalan Bacan, Kelurahan Melayu Baru, Makassar, Selasa (4/4/2023).(*)

WAJO, SOLUSINEWS.ID – Camat Wajo, Hamna Faisal, turun melakukan peninjauan kondisi kebersihan lingkungan di bilangan Jalan Bacan, Kelurahan Melayu Baru, Makassar, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, banyak hal yang perlu dibenahi dan mendapat solusi kongkrit pada kondisi kebersihan di lokasi tersebut.

Kegiatan Camat Hamna meninjau langsung kondisi Jalan Bacan yang merupakan area pusat pasar tradisional pecinan di Kota Makassar itu merupakan langkah menindaklanjuti imbauan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto tentang kebersihan.

“Jalan Bacan ini juga perlu perhatian serius sehingga kami turun langsung meninjau,” ungkapnya.
Hj Hamna menyebutkan ada poin penting yang akan dievaluasi pihak Pemerintah Kecamatan Wajo dari hasil peninjauan di Jl Bacan.

Bacaan Lainnya

Pertama menyangkut jadwal penjemputan sampah oleh armada sampah. “Dan kedua terkait dengan sedimen yang memang sudah sangat kronis disana,” terangnya.

Hamna menegaskan armada sampah harus on time. Begitu aktivitas pedagang pasar sudah selesai maka armada sampah harus segera turun melakukan pengangkutan sampah.

Selain itu, ia juga meminta Dinas PU segera menindaklanjuti usulan kecamatan yaitu pengerukan drainase di Jalan Bacan.

Sementara, Lurah Melayu Baru, Andi Ricard Andreas, mengharapkan evaluasi dari pemerintah kecamatan dapat segera ditindaklanjuti oleh Dinas PU.

Karena sedimen yang mengendap di saluran drainase di lokasi tersebut sudah hampir menutupi selokan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *