SOLUSINEWS.ID – Untuk melayangkan pengaduan dalam layanan listrik PLN, baiknya dapat dilakukan dengan mendatangi langsung kantor layanan PLN terdekat.
Namun, bila terasa ribet atau ingin lebih santai, maka dapat dilakukan dengan memanfaatkan akses komunikasi internet maupun elektronik di bawah ini:
Telepon 123
Bila menggunakan telepon rumah atau kantor di daerah kamu, tinggal pencet saja angka 123 untuk menghubungi pusat layanan aduan PLN 123.
Sementara bagi pengguna ponsel/smartphone, cukup tambahkan angka kode area telepon wilayah di daerah kamu diikuti angka 123.
Misal untuk wilayah Kota Makassar, kode area nya 0411. Masukkan kode area dulu lalu masukkan angka 123, tekan Yes atau ikon telepon.
Sayangnya, untuk layanan 123 PLN dengan menggunakan ponsel alias telepon genggam, tidaklah gratis. Pengguna ponsel dikenai biaya telepon jadi harus memiliki pulsa yang cukup.
Kalau pulsa di kartu SIM ponsel kamu tidak cukup untuk dipakai menelepon, ya sebaiknya diisi dulu.
Media Sosial
Selain itu, aduan bisa dilayangkan melalui akun media sosial PLN berikut ini :
- Twitter @pln_123
- Facebook PLN 123
- WhatsApp: 08122 123 123
Aplikasi PLN Mobile
Selain itu, pengaduan layanan PLN dapat dilakukan melalui aplikasi digital milik PLN sendiri yaitu PLN Mobile.
Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store di smartphone Android kamu.
Email dan Website PLN
Pengaduan layanan PLN juga dapat dilakukan dengan mengakses situs atau website resmi PLN, web.pln.co.id.
Itulah sejumlah kontak layanan aduan PLN yang bisa dihubungi untuk melaporkan sejumlah masalah atau gangguan pada layanan maupun produk PLN.
Untuk laporan aduan melalu email sebagai berikut :
- Email: pln123@pln.co.id.(*)