Ini Obyek Wisata di Sinjai yang Buka saat Libur Lebaran Idulfitri 2021

Hutan Mangrove Tongke-Tongke di Kecamatan Sinjai Timur

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Selama libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah tahun 2021, obyek wisata di Bumi Panrita Kitta, sebutan Kabupaten Sinjai, akan tetap dibuka. Libur lebaran Idulfitri ini dimulai 13 hingga 17 Mei 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, menjelaskan pembukaan obyek wisata tersebut karena status Kabupaten Sinjai masuk dalam kategori zona kuning terhadap pandemi virus Corona.

Zona Kuning artinya zona berisiko rendah atau meskipun terdapat kasus baru covid-19 tetapi jumlahnya hanya sedikit.

Meski demikian, Yuhadi menjelaskan pembukaan sejumlah obyek wisata ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan hanya wisatawan lokal atau warga Sinjai yang dibolehkan berkunjung.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Yuhadi usai mengikuti rapat koordinasi dengan sejumlah pengelola obyek wisata di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Setdakab Kantor Bupati Sinjai, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, beberapa obyek wisata di Sinjai tetap akan ditutup, khususnya obyek wisata kolam renang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Air diyakini salah satu media yang cepat dalam penyebaran virus Corona sehingga kita sepakat untuk ditutup dan Alhamdulillah pengelola juga mengerti,” terangnya.

Begitu juga obyek wisata bahari seperti destinasi Pulau Larea-rea, ditutup sementara.

Sedangkan obyek wisata seperti Pantai Mallenreng dan Panaikang tetap dibuka dengan syarat pengunjung tidak dibolehkan berenang atau mandi.

begitu juga obyek wisata permandian dengan fasilitas kolam renang seperti Kampung Galung di Kecamatan Sinjai Barat dan Jembatan Jodoh di Kecamatan Sinjai Borong.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *