Ini Program Strategis dan Anggaran Pembangunan di Sinjai Utara Tahun 2023

Peserta Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (24/3/2023).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyebut beberapa kegiatan atau program strategis yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun 2023 ini, khususnya di Kecamatan Sinjai Utara.

Pada program di bidang pendidikan, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 2,21 miliar lebih.

Anggaran itu diperuntukan untuk pembangunan laboratorium, perpustakaan, ruang guru, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas beserta meubelernya,

Toilet sekolah, serta pengadaan sarana pembelajaran, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi untuk SD dan SMP.

Bacaan Lainnya

Selain itu dianggarkan pembangunan pagar dan area bermain, dan pengadaan alat permainan edukatif untuk PAUD-TK.

Tidak hanya itu, Bupati peraih penghargaan Internasional dari Microsoft Asia Pasific juga masih memberikan perhatian pada sektor pekerjaan umum.

“Khusus di bidang ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp.24,07 Miliar lebih untuk Rehabilitasi drainase pada 10 ruas jalan perkotaan, pengaspalan 8 ruas jalan kota sepanjang 3,64 km,

rehabilitasi gedung milik pemerintah, Pembangunan Command Centre, dan Mall Pelayanan Publik (Eks Hotel Sinjai), serta Penataan Alun-alun Kota Sinjai Bersatu,” bebernya pada acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (24/3/2023).

Bidang perikanan juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai. Tahun ini dianggarkan Rp 1,59 miliar lebih untuk untuk pengadaan bantuan kapal, alat tangkap ikan,

dan sarana-prasarana budidaya ikan air tawar, air payau dan bantuan peralatan pengolahan ikan.

Di Bidang pertanian dianggarkan Rp 85 juta lebih untuk bantuan traktor mini (cultivator) dan pompa air untuk irigasi.

Kemudian, bidang peternakan dianggarkan Rp 930 juta lebih untuk renovasi puskeswan, dan pengadaan bantuan sapi.

Sedangkan di bidang keagamaan dianggarkan bantuan senilai Rp 417,5 juta untuk bantuan rehabilitasi 8 mesjid dan 1 pesantren, serta program tahfidz untuk 2 pesantren.

Total anggaran dari kegiatan tersebut pada Tahun 2023 adalah Rp 29,31 millar lebih.

Sementara total anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Sinjai Utara selama 5 tahun dari Tahun Anggaran 2019 sampai 2023 adalah Rp 257,6 Miliar lebih.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *