Jaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Karyawan, PT Masmindo Gelar Vaksinasi Bertahap

Karyawan dan kotraktor PT Masmindo Dwi Area menjalani vaksinasi Covid-19 di area site Awak Mas. Kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan dan keselamatan kerja

BELOPA, SOLUSINEWS.ID – PT Masmindo Dwi Area melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap karyawan dan kotraktornya di site Awak Mas.

Pemberian vaksinasi dilakukan bertahap sejak 31 Mei lalu dilanjutkan pada 14 dan 28 Juni 2021.

Vaksinasi kepada karyawan dan kontraktor PT Masmindo Dwi Area bertujuan menjaga kesehatan dan keselamatan kerja.

Pemberian vaksin melibatkan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dan Puskesmas Latimojong, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Masmindo, Boyke P. Abidin, mengatakan kesehatan dan keselamatan kerja merupakan hal penting dalam aktivitas PT Masmindo.

“Karena itu kami memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh karyawan dan kontraktor di site Awak Mas,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Hal itu sekaligus menjadi tanggung jawab sosial PT Masmindo untuk membantu ketahanan imunitas di komunitas lingkar tambang.

“Mengingat sebagian besar karyawan kami berasal dari masyarakat sekitar proyek Awak Mas,” lanjutnya.

Vaksinasi mendapat pendampingan dr M Patri Nasir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Luwu dan 17 vaksinator Puskesmas Latimojong.

Kepala Puskesmas Latimojong, Mardi Mading, mengatakan Dinkes Luwu melalui Puskesmas Latimojong mendukung program vaksinasi PT Masmindo.

“Karena ini merupakan langkah preventif yang dilakukan pemerintah agar warga Latimojong tidak terjaga dari bahaya Covid-19,” katanya.

Selain vaksinasi tersebut, PT Masmindo telah melakukan sejumlah program sosial kesehatan lainnya di antaranya pembagian APD kepada tenaga kesehatan.

Memberikan suplemen makanan sehat untuk ibu hamil, makanan tambahan (PMT) bagi balita, dan vaksinasi Hepatitis B bagi warga lingkar tambang.

Awal Maret 2021, PT Masmindo memberikan 1.500 rapid test antigen dan 1.500 antibodi di lima lokasi di Kabupaten Luwu.

Selain itu menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 bersamaan program pengobatan gratis yang digelar setiap bulan sejak Juni 2020 di delapan desa di sekitar proyek Awak Mas.

PT Masmindo Dwi Area (MDA) adalah perusahaan tambang atau produsen emas melalui pengembangan proyek emas Awak Mas yang berlokasi di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *