Jajaran Diskominfo Meriahkan Karnaval Hari Jadi Pasangkayu

Setiap peserta memakai kostum karnaval sesuai keanekaragaman etnis di Pasangkayu.(asis/solusinews.id)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui dinas kebudayaan dan pariwisata menggelar karnaval budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Pasangkayu, Kamis (9/3/2023).

Pesertavkarnaval bertema “Bangkit, Bersatu dalam Keberagaman,” itu dilepas Asisten I Pemkab Pasangkayu, M Yunus Aslam.

Peserta karnaval terdiri dari setiap OPD, pelajar, masyarakat, termasuk ikut serta Ketua TP PKK Pasangkayu, camat, kepala desa dan jajarannya.

Kelompok peserta karnaval dari jajaran Dinas Kominfo Pasangkayu, Kamis (9/3/2023).(asis/solusinews.id))

Karnaval budaya ini menggambarkan kekayaan kabupaten pasangkayu berupa budaya, maupun hasil bumi, serta potensi pembangunan ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Serta tradisi yang berkembang hingga sekarang dan sangat diminati masyarakat masa kini. Namun tetap bernafaskan budaya lokal sesuai keanekaragaman budaya Kabupaten Pasangkayu,” ujar Yunus dalam rilis Kominfo Pasangkayu.

Setiap peserta memakai kostum karnaval sesuai keanekaragaman etnis di Pasangkayu. Dalam karnaval ini, pimpinan dan jajaran Dinas Kominfo setempat juga turut menjadi peserta karnaval.

Selain itu setiap kelompok peserta membawa spanduk bertuliskan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu yang ke-20 tahun.

Peserta start dari Lapangan Merdeka Pasangkayu dan finis di lokasi pameran pembangunan di halaman Kantor Bupati Pasangkayu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *