Jelang Penilaian Aksi Konvergensi Stunting Provinsi, Wabup Sinjai Gelar Rakor Tim

Pemkab Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Aula Pertemuan Bappeda Sinjai, Senin (22/05/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Untuk menghadapi penilaian aksi konvergensi stunting ini, Pemkab Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Aula Pertemuan Bappeda Sinjai, Senin (22/05/2023).

Kegiatan itu terkait rencana penilaian Aksi Konvergensi Stunting kembali akan digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) tahun 2023 ini.

Penilaian aksi konvergensi stunting tingkat Provinsi Sulsel akan berlangsung di Makassar pada 24-26 Mei 2023 mendatang.

Stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, sehingga hal tersebut menjadi perhatian serius pemerintah.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Sinjai menyampaikan kesiapan Pemkab Sinjai dalam penilaian aksi konvergensi stunting tersebut.

“Saat ini tinggal dilakukan pemantapan untuk bahan yang akan dipresentasikan nantinya pada Penilaian Aksi Konvergensi Stunting di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Ia bertekad untuk mempertahankan Sinjai sebagai daerah terbaik dalam penanganan stunting, dimana pada tahun 2022 lalu Sinjai melalui inovasi Madeceng (Masyarakat Desa Cegah Stunting), berhasil menjadi daerah terbaik dalam penanganan stunting.

“Tahun lalu Sinjai yang terbaik, Mudah-mudahan tahun ini kita bisa pertahankan,” tambahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *