Jelang Tutup Tahun 2021, Bupati ASA Luncurkan Smart Kampung dan Gerai Panrita

Buati Sinjai A Seto Asapa meluncurkan program Smart Kampung dan Gerai Panrita di pendopo rumah jabatan (Rujab), Kamis malam (30/12/2021).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dua inovasi pelayanan publik di Kabupaten Sinjai, diluncurkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, di pendopo rumah jabatan (Rujab), Kamis malam (30/12/2021).

Inovasi tersebut Smart Kampung dan Gerai Pelayanan Perizinan Terdepan (Gerai Panrita).

Kedua layanan ini merupakan program unggulan Bupati Sinjai dalam meningkatkan pelayanan publik.

Smart Kampung mencakup pengembangan website desa yang dapat menjadi sumber informasi publik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bahkan menjadi bagian dari pelayanan administrasi yang berbasis digital atau online.

Aplikasi tersebut dapat menjadi rujukan bagi masyarakat di luar desa untuk mengetahui potensi desa yang ada serta dapat menjadi media promosi produk unggulan setempat.

Saat ini sudah 22 desa yang telah memiliki website dalam mendukung program smart kampung.

“Dalam rangka peningkatan ekonomi desa, baik dari sektor pertanian, peternakan dan UMKM lainnya,” ungkap Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan.

Sementara Gerai Panrita merupakan aplikasi yang dihadirkan dalam memberikan layanan perizinan yang cepat dan mudah kepada masyarakat.

“Ini menjadi solusi terbaik bagi warga atau pelaku usaha yang jauh dari kota dan membutuhkan izin secara cepat dan gratis karena gerai sudah hadir di 24 desa dan enam kelurahan,” pungkas Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sinjai, Lukman Dahlan.

Sementara Bupati ASA mengharapkan dua inovasi pelayanan publik itu dapat segera dimanfaatkan masyarakat secara luas di wilayah Sinjai.

“Saya berharap kedua aplikasi ini bisa disosialisasikan dengan baik agar masyarakat tahu dan bisa dimanfatkan dengan baik” ungkapnya.

Peluncuran Smart Kampung dan Gerai Panrita turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin,

Forkopimda, kepala OPD, sementara camat, lurah, dan kepala desa mengikuti melalui layar virtual.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *