Kabag Hukum Pemkab Sinjai Apresiasi Kehadiran Hakim Agung di Acara Ponpes Al Markaz

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah menggelar acara silaturahmi dan dialog kebangsaan di Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (30/6/2023).

Acara itu menghadirkan narasumber Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Kabag Hukum Setdakab Sinjai, Andi Adis Dharmaningsi Asapa, dan Hakim Agung Republik Indonesia (RI), Ibrahim.

Pengelola Ponpes Al Markaz Al islamy, ustad Fadlullah Marzuki, mengatakan kegiatan ini membahas hukum Islam dan hukum positif.

Narasumber Hakim Ibrahim yang juga berasal dari Sulsel dan jebolan santri pesantren, dalam acara itu itu memotivasi santri dan santriwati untuk bisa menjadi hakim agung.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan kedepannya para santri dan santriwati bisa belajar dengan posisi yang diemban beliau saat ini,” katanya.

Sementara Kabag Hukum Setdakab Sinjai, Andi Adis Dharmaningsih Asapa, mengapresiasi acara dialog kebangsaan yang menghadirkan Hakim Agung RI.

“Syukur Alhamdulillah telah hadir Hakim Agung bisa bersama kita semua memberikan pencerahan terkait sumbangsih hukum Islam dalam pembentukan hukum positif di Indonesia,” jelasnya.

Hadir pula Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir, perwakilan Forkopimda Sinjai, Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar Juhamran,

Kepala desa dan lurah serta tokoh agama dan masyarakat setempat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *