Kabar Terbaru Pasca Kebakaran Gedung Cyber, IDCloudhost Pastikan Tak Ada Server Pelanggan yang Terbakar

kerusakan gedung cyber
Kondisi Data Hall yang blackout, terputus dari sistem kelistrikan (dok. ist)

SOLUSINEWS.ID – Memasuki hari kelima, Senin (6/12/2021), pasca kebakaran Gedung Cyber 1 di Kuningan, Jakarta Selatan, layanan perusahaan teknologi penyedia fasilitas server dan pengembang web hosting di Indonesia belum pulih.

Akses untuk masuk ke dalam gedung tersebut belum sepenuhnya dibuka secara umum menyusul masih berlangsungnya proses penyelidikan dan olah TKP oleh tim puslabfor kepolisian di dalam gedung tersebut.

Gedung Cyber merupakan bangunan penyedia ruang perkantoran yang memiliki dukungan perangkat internet dan data center dengan daya listrik besar, yang digunakan sejumlah perusahaan layanan internet.

Kebakaran pada gedung ini yang terjadi pada Kamis (2/12/2021) lalu, selain mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas jaringan, juga menelan korban jiwa.

Bacaan Lainnya
Distribusi kabel listrik yang terbakar (dok.ist)

Hingga Senin (6/12/2021), polisi masih mengidentifikasi penyebab kebakaran dan timbulnya korban jiwa. Sejumlah ruangan dan fasilitas dalam Gedung Cyber 1 dipasangi police line.

Akibatnya, memasuki pekan kedua pasca kebakaran, sejumlah aplikasi dan layanan web hosting mengalami gangguan.

Salah satu perusahaan yang menggunakan fasilitas Gedung Cyber 1 dan turut mengalami gangguan yaitu IDCloudhost, penyedia layanan Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting.

IDCloudhost (PT Cloud Hosting Indonesia) merupakan perusahaan Web Hosting dan Cloud Infrastructure terbesar di Indonesia yang menyediakan sejumlah layanan komputasi awan.

Pada Senin (6/12/2021), IDCloudhost menyampaikan laporan pemberitahuan terkini melalui email kepada seluruh pelanggan/kliennya terkait kebakaran Gedung Cyber 1 tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *