Kadis Kominfo Sinjai Imbau Masyarakat Bijak Sikapi Isu di Medsos

Tamzil Binawan
Kepala Disparbud Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Di era yang serba modern sepert saat ini, semua informasi sangat mudah diperoleh melalui media sosial (medsos) seperti Whatshap, Facebook, Twiter, dan Instagram.

Namun selaku pengguna media sosial agar lebih teliti dan bijak, agar terhindar dari berita bohong (hoax).

Pesan itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan, kepada masyarakat pengguna media sosial.

Ia berharap kepada masyarakat senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.

Bacaan Lainnya

“Kita harus teliti dan berhati hati atas informasi tersebut, tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” kata Tamzil, Selasa (25/5/2021).

Ditambahkan, netizen atau pengguna aplikasi media sosial jangan mudah terpancing dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Karena berita hoax, selain tidak jelas dapat merugikan masyarakat banyak.

Ia melanjutkan, apabila menerima suatu berita jangan langsung dicerna, namun terlebih dahulu mencari tahu apakah berita tersebut benar atau tidak.

“Jadi kami harapkan janganlah dilakukan itu. Kita teliti dulu kebenarannya, kasihan orang yang diberitakan tersebut,” ujarnya.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini juga mengharapkan agar pemberitaan yang disajikan di media massa berimbang dan bisa dipertanggungjawabkan, begitupun di media sosial.

“Jika ada berita yang dinilai perlu konfirmasi, biasanya kami langsung menghubungi instansi atau orang yang bersangkutan,” tuturnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *