Kadis Kominfo Sinjai Paparkan Program Smart Kampung ke Kominfo Pusat

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian, Dr Mansyur, memaparkan penerapan Smart City di Kabupaten Sinjai melalui implementasi “Smart Kampung”.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) melakukan penilaian secara daring bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Selasa (4/4/2023).

Penilaian itu terkait pelaksanaan Smart City yang merupakan program pemerintah pusat.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian, Dr Mansyur, memaparkan penerapan Smart City di Kabupaten Sinjai melalui implementasi “Smart Kampung”.

Ia menjelaskan penyelenggaraan Smart City dimulai dari penerapan Smart Kampung sebagai program unggulan Pemkab Sinjai untuk peningkatan layanan informasi publik berbasis teknologi.

Bacaan Lainnya

“Kita ada memiliki Peraturan Bupati (Perbup) dan telah masuk dalam RPJMD 2018-2023 yakni penyelenggaraan Smart Kampung,” jelasnya.

Mansyur mengharapkan hadirnya Smart Kampung di Sinjai menjadi jalan sehingga pemerintah pusat dapat melaksanakan program Smart City di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai.

Penilaian atau asesmen Kemkominfo RI ini hanya menyasar 4 kabupaten/kota di Sulsel. Selain Sinjai, ada Kabupaten Bone, Kabupaten Toraja Utara, dan Kota Parepare.

“Sinjai mendapat kepercayaan untuk melakukan presentasi. Kita berharap setelah penilaian ini, Sinjai mendapatkan pertimbangan untuk mendapatkan pendampingan dalam rangka penerapan smart city di Kabupaten Sinjai,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *