Kadis Perikanan Kartini Ikuti Penanaman Bibit Pohon Serentak Polres Pasangkayu

Polres Pasangkayu menggelar penanaman bibit pohon serentak di area Kolam Ikan Polres Pasangkayu, Rabu (23/8/2023).

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Polres Pasangkayu menggelar penanaman bibit pohon serentak di area Kolam Ikan Polres Pasangkayu, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K ini merupakan

kegiatan Penanaman 1000 Bibit Pohon Serentak yang digelar Mabes Polri dalam rangka HUT RI Ke-78 bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

Penanaaman bibit pohon ini di area Kolam Ikan Mako Polres Pasangkayu turut dihadiri jajaran perwira Polres Pasangkayu dan jajaran, serta pejabat OPD Pemkab Pasangkayu.

Kegiatan ini dipusatkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama para kepala Kepolisian Asean di wilayah Polda NTT yang diikuti serentak oleh Kapolda, Kapolres dan jajarannya di wilayah tugas masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pada giat yang sama di wilayah Polres Pasangkayu, penanaaman bibit pohon ini di area Kolam Ikan Mako Polres Pasangkayu turut dihadiri jajaran perwira Polres Pasangkayu dan jajaran, serta pejabat OPD Pemkab Pasangkayu.

Hadir mengikuti kegiatan antara lain Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K, Dandim 1427/Pasangkayu diwakili Kapten Inf. Suaib.

Kadis Pertanian Nurdin, S.Pt.,M.Si, Kadis Perkebunan dan Peternakan Agus Subakti Tole, S.Hut, Kadis Perikanan dan Kelautan Kartini SH., M.P.W.P.

Kadis Lingkungan Hidup Diwakili Kasubag Kepegawaian Andi Fitri, SH, PJU Polres Pasangkayu, dan personel Bintara Polres Pasangkayu.

Adapun berbagai jenis bibit pohon yang ditanam yaitu bibit Pohon Mangrove, Pohon Nangka, Pohon Durian, dan bibit Pohon Mangga.

Kegiatan penanaman 1000 bibit pohon tidak hanya dilakukan anggota Polres Pasangkayu, namun juga dilaksanakan serentak di jajaran polsek yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten Pasangkayu

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim di Indonesia khususnya Wilayah Kabupaten Pasangkayu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *