Kasatpol PP Makassar Perkenalkan Aplikasi Erojama pada Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik

Satpol PP Kota Makassar menggelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik di Hotel Karebosi Premier, Kamis (14/9/2023).

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Ikhsan NS memperkenalkan aplikasi Elektronik Reefort Jaga Makassar pada acara Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik yang digelar di Hotel Karebosi Premier, Kota Makassar, Kamis (14/9/2023).

Aplikasi Elektronik Reefort Jaga Makassar ini disingkat EROJAMA merupakan aplikasi aduan masyarakat berbasis website.

Kasatpol Ikhsan NS menjelaskan aplikasi Erojama menjadi wadah atau instrumen masyarakat dalam menyampaikan aduan terkait adanya potensi ataupun gangguan keamanan, ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat.

“Terutama dalam hal pelanggaran Perda dan Perkada dalam wilayah Kota Makassar,” kata Ikhsan.

Bacaan Lainnya

Ikhsan NS menambahkan di setiap daerah penting untuk selalu menciptakan dan mengembangkan kewaspadaan dini karena potensi kemungkinan timbulnya gangguan keamanan.

Olehnya diperlukan kewaspadaan dini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (HTAG) dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi itu bertujuan memberi pemahaman dan penyegaran kepada peserta agar dapat lebih berperan aktif terhadap pencegahan potensi konflik yang bisa saja terjadi di lingkungan masing-masing.

Adapun narasumber sosialiasi antara lain Kapolrestabes Makassar yang diwakili Wakasat Intelkam Kompol Sri Darwati Azis dan Kepala Kesbangpol Kota Makassar Zainal Abidin, serta Konsultan Aplikasi Elektronik Reeport Jaga Makassar.

Selain itu hadir pejabat Satpol PP Makassar lainnya Kabid Binmas Satpol PP Makassar Ihsan Samad dan Firman Ibrahim, S.STP, dan lurah se-Kota Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *