Kasatpol PP Sinjai Kerahkan Timnya Pantau Rumah Makan di Siang Hari

Satpol PP dan Damkar Sinjaiakan intens menurunkan anggotanya untuk melakukan patroli rumah atau warung makan yang buka di bulan puasa Ramadhan pada siang hari.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo, akan intens menurunkan anggotanya untuk melakukan patroli rumah atau warung makan yang buka di bulan puasa Ramadhan pada siang hari.

Hal itu menindaklanjuti instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terkait masih adanya beberapa warung makan yang buka di siang hari.

Agung mangatakan patroli tersebut bertujuan memberi kenyamanan bagi masyarakat khususnya kaum muslimin dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita intens lakukan patroli untuk menyampaikan kepada pemilik warung agar membuka warungnya setelah salat Asar. Kita harus saling menghormati,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bupati ASA telah menyampaikan imbauan tegas kepada seluruh masyarakat, khususnya yang memiliki usaha warung makan.

Ia juga menginstruksikan jajaran Satpol PP Sinjai untuk rutin melakukan razia dan menindak sesuai aturan dari Perda jika ada pemilik warung yang tetap menjual di siang hari.

Kepada para pemilik warung makan, ia mengimbau agar tidak membuka warungnya di siang hari selama bulan suci Ramadan.

“Kami dari Pemkab Sinjai menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dengan semua warga.

Kepada pemilik warung, rumah makan dan sejenisnya, supaya tidak membuka warungnya pada siang hari selama bulan suci Ramadan,” imbau Bupati ASA, sebelumnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *