KBA 97 Makassar Gelar Halal Bihalal di Kediaman Ketua SB M2M

KBA 97 Makassar
Keluarga Besar Alumni (KBA) 97 Makassar menggelar acara Halal Bihalal, Kamis (26/5/2022).(redo/solusinews.id)

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Keluarga Besar Alumni (KBA) 97 Makassar menggelar acara Halal Bihalal, Kamis (26/5/2022), di Kompleks BTN Levina, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Acara tersebut dirangkai Yasinan dan pengajian di kediaman Ketua Ikatan Alumni (IKA) MAN 2 Makassar, Syahrial.

Sementara ceramah atau hikmah Halal Bihalal menghadirkan Habib Hamid Abubakar Al Hamid, yang juga alumni 97 dari MAN 2 Makassar.

Bacaan Lainnya

Walau cuaca hujan dari siang hingga malam, acara Halal Bihalal tersebut tetap berjalan lancar dan ramai dihadiri anggota komunitas KBA 97 Makassar dan komunitas Saribattang (SB) 97 M2M.

Ustad Habib Hamid dalam ceramahnya mengatakan acara tersebut adalah salah satu ibadah yang patut disyukuri, walaupun berlangsung pada saat kondisi cuaca hujan.

Disebutkan hujan juga adalah rezeki bagi mahluk yang ada di Bumi. Selain itu, Halal Bihalal yang dihadiri banyak orang merupakan pererat tali sosial, apalagi diisi dengan tausiah atau siar agama.

Olehnya, Habib Hamid mengimbau agar pandai-pandai mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT kepada hambanya.

Sementara Syahrial yang juga koordinator komunitas SB 97 M2M ini menyampaikan kegiatan Halal Bihalal dan pengajian tersebut merupakan program bidang kerohanian KBA 97 Makassar.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan kian memupuk tali silaturrahim keluarga besar angkatan 97 Makassar,” tutur Rial, sapaan Syahrial.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *