Keluarga Besar Anrong Guru Mokkinga di Sanrobone Gelar Isra Mikraj

Komunitas keluarga atau keturunan Anrong Guru Mokkinga di Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Tua Baitul Maqdis Sanrobone, Kamis (9/3/2023).(bahar/solusinews.id)

SANROBONE, SOLUSINEWS.ID –  Komunitas keluarga atau keturunan Anrong Guru Mokkinga di Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Tua  Baitul Maqdis Sanrobone, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yang turut melibatkan kerjasama pemerintah Desa Sanrobone, dan masyarakat setempat ini bertema “Jadikan Sholat sebagai Kebutuhan dan Cahaya untuk Dunia Akhirat.

Hadir Kepala Desa Sanrobone, Abd Azis Maluddin Daeng Rani, Imam Desa Sanrobone, Syamsuddin Karaeng Ra’ga, serta sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Doa dan ceramah dibaakan oleh ustad H Ridwan Sese. Kegiatan ini sekaligus sebagai momen silaturahmi bagi para keturunan Angrong Guru Mokkinga di Sanrobone.

Bacaan Lainnya

Ustad Ridwan Sese dalam ceramahnya mengatakan salat merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan berbagai nikmat di dunia baik itu nikmat sehat, nikmat melihat, mendengar, makan, minum dan lainnya.

“Salat juga kebutuhan rohani sehingga dalam melakukan ibadah salat harus benar-benar dilaksanakan secara khusuk,” katanya.

Hal senada disampaikan Panitia Isra Mikraj, Muh Alauddin Daeng Dato. Menurutnya peringatan hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin untuk menguatkan sinar Islam.

“Peringatan ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah dicurahkan kepada kita,”katanya.

Sementara Kepala Desa Sanrobone, Abd Asis Daeng Rani, mengatakan peringatan Isra Mikraj ini perlu dijadikan sarana intropeksi dan meningkatkan kualitas salat untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *