Kelurahan Tompo Balang Benahi Kelengkapan Tanam untuk Program 1 Juta Polybag

Menindaklanjuti petunjuk Camat Bontoala, Arman S.Sos, M.Si, Lurah Tompo Balang, Muh Yunus, bersama jajarannya melakukan kegiatan penyiapan penanaman satu juta polybag.(*)

BONTOALA, SOLUSINEWS.ID – Untuk menyukseskan Program Gerakan Makassar Menanam 1 Juta Polybag yang Digagas Wali Kota Makassar, Pemerintah Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, melakukan kegiatan penyiapan polybang dan media tanam, Jumat (24/2/2023).

Program Gerakan Makassar Menanam 1 Juta Polybag ini rencananya dipusatkan di Kecamatan Tamalanrea pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Para camat se-Kota Makassar dinstruksikan mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kegiatan tersebut.

Sementara Sekcam dan lurah memimpin penanaman di wilayah kecamatan masing-masing yang akan dilakukan secara live streaming.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu sekaligus menindaklanjuti petunjuk Camat Bontoala, Arman S.Sos, M.Si, Lurah Tompo Balang, Muh Yunus, bersama jajarannya melakukan kegiatan penyiapan penanaman satu juta polybag.

“Kami dari Kelurahan Tompo Balang bersama RT, RW, dan staf bekerjasama melakukan pengisian polybag di kantor kelurahan setempat,” ujar Lurah Muh Yunus dalam rilisnya, Jumat (24/2/2023).

Program 1 Juta Polybag merupakan upaya Pemkot Makassar menekan inflasi dengan kegiatan penanaman dua komoditi yaitu bibit cabai dan bawang.

Bibit cabai disiapkan Dinas Perikanan dan Pertanian sebanyak 3.000 polybag untuk setiap kecamatan.

Sementara bibit bawang disiapkan Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.000 polybag per kecamatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *