Kepala Disdik Sinjai dan Timnya Pantau Pelaksanaan Ujian di Sejumlah Sekolah

Tim Disdik Sinjai memantau langsung pelaksanaan ujian dari luar pintu ruangan serta berdialog dengan sejumlah guru pengawas ujian.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai memantau pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (3/4/2023).

Dalam kegiatan pemantauan itu, tim Disdik melihat langsung peserta ujian dari luar pintu ruangan serta berdialog dengan sejumlah guru pengawas ujian.

Sekretaris Disdik Sinjai Dian Purnama Sari mengatakan pelaksanaan ujian sekolah tahun ini menggunakan platform online.

Pemantauan ujian sekolah oleh tim disdik sekaligus melihat sarana dan prasarana sekolah.

Bacaan Lainnya

Masing-masing sekolah diberi kebebasan menggunakan beberapa aplikasi seperti google form, kuis, dan beberapa aplikasi lainnya.

“Ujian kali ini dilakukan secara online sehingga anak-anak dikasi pilihan apakah menggunakan android masing-masing ataupun menggunakan sarana yang disiapkan pihak sekolah berupa laptop,” ungkapnya saat memantau di SDN 3 Balangnipa.

Beberapa sekolah yang didatangi pada hari pertama pelaksanaan ujian antara lain SMPN 1, SDN 2, SDN 1, SMPN 35, dan SMPN 5.

Hasil pantauan umumnya berjalan lancar. “Kami harapkan pelaksanaan ujian ini berjalan lancar dan aman sampai hari terakhir.

Jikapun ada kendala masing-masing sekolah dapat melaporkan ke dinas pendidikan untuk kita atasi bersama,” pungkasnya.

Dalam pemantauan ini, Dian Purnama Sari didampingi Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Sinjai, Hamsina.

Dihari yang sama, Plt Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib, juga mengunjungi beberapa sekolah di Kecamatan Sinjai Borong seperti di SMPN 11 Sinjai

Pelaksanaan ujian sekolah untuk tingkat SD mulai tanggal 3-8 April 2023 sementara ujian di tingkat SMP mulai tanggal 3-10 April 2023.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *