Kepala Diskominfo Sinjai : Pemkab Telah Terapkan Peningkatan Pelayanan Publik

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan pengaduan pelayanan publik di lingkup Kemendagri maupun pemerintah daerah se-Indonesia.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur, di ruang kerjanya, Selasa (20/6/2023).

Rakor dibuka Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB RI, Diah Natalisa.

Diah menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa partisipasi publik harus terus diperkuat, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Usai mengikuti rakor tersebut, Kadis Kominfo Sinjai mengatakan hal tersebut telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

“Selama ini kita telah menbuka pengaduan bagi masyarakat melalui pemanfaatan aplikasi SP4N-LAPOR yang dikeluarkan oleh Kemendagri.

Nantinya, pengawasan terhadap pelayanan publik bekerjasama dengan Inspektorat Daerah.

Dengan harapan pelaksanaan pengaduan masyarakat semakin intensif,” tuturnya.

Selain melalui SP4N-LAPOR, Pemkab Sinjai, kata Mansyur, juga aktif menerima aduan masyarakat melalui siaran Radio Suara Bersatu 95,5 FM.

“Di radio Suara Bersatu FM, kita buka setiap hari untuk mendengarkan keluhan atau aduan masyarakat terkait pelayanan publik.

Jika ada aduan yang masuk, kita langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *