Ketua PKK Maros Gowes sambil Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Dengan bersepeda melintasi banjir, Ketua PKK Kabupaten Maros, Apt Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir S.Si, turun memantau kondisi warga Maros yang terdampak banjir akibat cuaca ekstrim di Bulan Februari 2022.(ist)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Cuaca hujan dengan intensitas tinggi disertau angin kencang terjadi di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan dalam pekan ketiga Februari 2022.

Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKB) setempat, cuaca cukup ekstrim ini diprediksi masih berlangsung di wilayah Sulsel hingga akhir bulan Februari.

Potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih diperkirakan akan terjadi.

Bacaan Lainnya

Di wilayah Kabupaten Maros, warga yang bermukim di beberapa kecamatan turut mengalami dampak banjir akibat cuaca alam yang tidak kondusif beberapa hari ini.

Antara lain di Mandai, Bantimurung, Maros Baru, Bontoa, Tanralili, Marusu, Simbang, Lau, dan Turikale.

Sekaitan hal tersebut, Ketua PKK Kabupaten Maros, Ibu Apt Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir S.Si, tak tinggal diam dengan turun memantau warga di beberapa lokasi pemukiman yang mengalami banjir.

Kunjungan itu dilakukan Ketua PKK Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, sambil bersepeda alias gowes menyambangi beberapa tempat seperti di Kecamatan Maros Baru.

Disela-sela kunjungannya, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, mengimbau warga agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini.

Terutama untuk kalangan ibu dan anak-anak agar lebih memperhatikan kondisi kesehatannya.

“Melalui kesempatan kali ini pula, saya akan mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk maksimal memantau kondisi yang terjadi di lapangan,” tutur istri Bupati Maros, As Chaidir Syam, ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *