Ketua PKK Pasangkayu Aulia Yaumil Semangati Kader PKK Desa dan Salurkan Bantuan Bibit Sayuran

Suasana kegiatan TP PKK Kabupaten Pasangkayu, yang digelar di pedesaan, Jumat (3/2/2023). Ketua TP PKK Pasangkayu, Aulia Yaumil, melakukan kunker ke sejumlah TP PKK desa, Jumat (3/2/2023).(*)

PASANGKAYU, SOLUSINEWS.ID – Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Aulia Yaumil, kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja atau blusukan ke wilayah pedesaan di Pasangkayu, Jumat (3/2/2023).

Kali ini, Ibu Aulia Yaumil menyambangi dua desa yakni Desa Lariang dan Desa Pajalele di Kecamatan Tikke Raya.

Kunjungan kerja Ketua TP PKK Pasangkayu tersebut untuk memotivasi dan optimalisasi peran kader PKK dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Pasangkayu.

Sebelumnya, pada hari pertama kunjungan kerja pada Kamis, 2 Januari 2023, Ibu Aulia Yaumil dan jajarannya mengunjungi tiga desa yakni Desa Towoni, Kasano, dan Buluparigi, di Kecamatan Baras.

Bacaan Lainnya

Dari kegiatan itu, Aulia Yaumil mengapresiasi semangat yang anggota PKK desa setempat yang mengaku siap bergerak membantu percepatan penurunan stunting sekaligus peningkatan ketahanan pangan masyarakat.

Ketua TP PKK Pasangkayu, Aulia Yaumil, turun memotivasi kader PKK desa.(*)

Ia mengimbau kepada setiap Ketua PKK desa untuk mengaktifkan Dasawisma sebagai akar PKK yang akan memaksimalkan capaian seluruh misi PKK.

Selain itu, Aulia Yaumil menambahkan, Dasawisma harus bergerak aktif, mandiri, dan berkreativitas tingggi sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Terus bersinergi suatu sama lain, tunjukkan bahwa kader PKK kabupaten Pasangkayu mampu berbuat dan membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” ujarnya disambut aplaus anggota yang hadir.

Aulia Yaumil juga menyampaikan hal yang patut disyukuri bahwa sejauh ini enam (6) kabupaten di Sulbar, hanya Kabupaten Pasangkayu yang mampu menekan angka stuntingnya.

“Namun, hal ini masih harus dimaksimalkan. Kepada seluruh kader PKK, mari terus berbuat dan memberikan sumbangsih bagi daerah.

Percayalah, tidak ada perbuatan yang sia-sia. Semua memiliki manfaat yang akan kita tuai hasilnya,” pungkasnya.

Pada kegiatan kunker di pedesan tersebut, Ibu Aulia Yaumil sekaligus membagikan bantuan berupa aneka jenis bibit sayuran kepada kelompok Dasawarsa.

Ia juga berjanji akan kembali tiga bulan kedepan untuk melihat hasil penanaman bibit tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *