Ketua Pokja II TP PKK Sulsel Gelar Penilaian Gelari Pelangi di Sinjai

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto menerima kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (10/5/2023).

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto menerima kunjungan rombongan Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (10/5/2023).

Rombongan dipimpin langsung Ketua Pokja II TP PKK Sulsel drg Sukreni Abdullah dan disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dr Yuhadi Samad dan pengurus TP PKK Kabupaten Sinjai.

Ketua Pokja II TP PKK Sulsel drg Sukreni mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka melakukan penilaian lomba program Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi).

Gelari Pelangi ini merupakan program unggulan dari Pokja II PKK Pusat yang diharapkan bisa diaplikasikan juga hingga di tingkat Kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

“Olehnya itu kami ingin melihat program ini di Sinjai sekaligus melakukan penilaian sebab program ini akan dilombakan hingga di tingkat nasional,” jelasnya.

Program kerja Gelari Pelangi meliputi gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan ketrampilan keluarga, penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki.

Serta pengembangan usaha peningkatan keluarga UP2K-PKK dan pembentukan atau pengembangan koperasi PKK.

Lomba ini hanya diikuti oleh 4 Kabupaten gang ada di Sulsel dan telah dinyatakan lolos nominasi untuk diikutkan dalam tingkat Provinsi Sulsel.

Selain Kabupaen Sinjai, program Gelari Pelangi diikuti PKK Kabupaten Takalar, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Pangkep.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *