Ketua TP PKK Priska Paramita Adnan Perkenalkan Kerajinan Tenun Sutera dari Gowa

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, berbincang di lokasi pameran produk UMKM daerah di ajang Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Rabu (2/6/2021).

GOWA, SOLUSINEWS.ID – Berbagai jenis produk unggulan UMKM dari desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa diperkenalkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa.

Produk unggulan UMKM desa dan kelurahan Pemkab Gowa itu dipamerkan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Rabu (2/6/2021).

Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, mengatakan produk UMKM asal Kabupaten Gowa yang diperkenalkan antara lain kerajinan sarung tenun, tas dari anyaman bambu, dan berbagai jenis produk lainnya.

“Alhamdulillah saat pembukaan berkesempatan untuk memperkenalkan hasil tenun sutera Gowa dan tas khas dari bambu kepada ibu Plt Ketua PKK Sulsel dan seluruh kabupaten/kota,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain tas dan kain tenun, PKK Gowa juga memamerkan beberapa produk lainnya seperti kelapa sangrai, madu, teh dari kelor, roti sobek, kopi dan produk lainnya.

Sebelumnya, Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, pada momentum HKG mengatakan PKK Sulsel bersama PKK 24 kabupaten/kota mengambil peran sebagai mitra pemerintah daerah.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kontribusi dan peran yang dilakukan para kader PKK baik di tingkat desa/kelurahan hingga kehadiran pengurus baru TP PKK di sejumlah kabupaten di ajang tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *