Komitmen Terapkan Kebijakan Low Carbon, Danny Pomanto Libatkan Masyarakat dalam Rakorsus Pemkot

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2024 dengan mengusung tema “Low Carbon City dengan Metaverse” di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (26/2/2024).

Pada rakorsus tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Pemerintah Kota Makassar memiliki visi menjadikan Kota Makassar sebagai kota dunia.

Untuk itu Makassar berkomitmen menerapkan kebijakan low carbon.

“Salah satu komitmen dunia sekarang, musuh bersama itu adalah emisi karbon yang semakin hari semakin tidak bisa dikendalikan,” papar Danny Pomanto, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu untuk mewujudkan zero carbon, Pemkot Makassar berkomitmen untuk merancang gerakan-gerakan yang nyata, terstruktur dan massif untuk pengurangan karbon.

“Terstruktur sistematis. Caranya adalah melibatkan masyarakat di Rakorsus ini.

Itu tadi masyarakat 15 ribu yang menyaksikan, 1.200 dalam gedung dengan narasumber yang memadai karena itu pembicara nasional semua,” jelas Danny Pomanto.

Danny melanjutkan penerapan low carbon di Kota Makassar sudah mulai dilakukan, seperti penggunaan kendaraan listrik di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Diantaranya mobil pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Makassar Dottoro’ta dan bus listrik pariwisata atau Commuter Metromoda (Co’mo) yang akan mulai digunakan .

Selain itu, Gedung Makassar Goverment Center (MGC) yang berlokasi di Kawasan Taman Macan menjadi kantor pemerintahan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep green building.

Gedung tersebut, pembangunannya sementara berjalan dan ditarget rampung pada Maret 2024.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *