Kuota Haji Kabupaten Sinjai Tahun 2023 Sebanyak 224 Orang

Kepala Kantor Kemenag Sinjai H Jamaris, menyebutkan kuota haji untuk Kabupaten Sinjai Tahun pada 2023 sebanyak 224 orang.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H Jamaris, menyebutkan kuota haji untuk Kabupaten Sinjai Tahun pada 2023 sebanyak 224 orang.

Hal itu berdasarkan pembagian kuota jumlah jemaah haji reguler untuk Kabupaten Sinjai tahun 2023 sebanyak 221 orang.

“Kemudian ada tambahan lansia dari provinsi tiga orang sehingga total 224 orang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/3/2023).

Tahun sebelumnya kuota haji untuk Sinjai hanya 107 kuota. Ia menambahkan, kuota normal Sinjai biasanya 234 orang.

Bacaan Lainnya

“Tetapi karena tahun ini ada 5 persen kuota jamaah ditarik menjadi kuota lansia provinsi sehingga kita mengalami penurunan kuota,” katanya.

Saat ini tengah berjalan beberapa tahapan, diantaranya persyaratan rekam biometrik sebagai syarat pemberian visa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023.

“Alhamdulillah sekarang tahapannya kita sudah mengundang beberapa jemaah kita untuk uji coba rekam biometrik secara online di kabupaten masing-masing mulai tahun ini,” terangnya.

Tahun sebelumnya, hal itu dilakukan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Selain itu, calon jamaah yang tidak memungkinkan datang di Kantor Kemenag maka pihak kemenag setempat akan mendatangi langsung kediaman calon jamaah.

Pihak tim dari dinas kesehatan juga sudah melakukan tes kebugaran terhadap CJH Sinjai sambil menunggu rampung CJH lainnya melakukan pemeriksaan awal di puskemas masing-masing.

“Insya Allah sebelum pemberangkatan akan dilakukan pemeriksaan tahap kedua oleh dinas kesehatan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *