Lepas Dosen dan Mahasiswa dalam Program Kampus Mengajar, Ini Pesan Rektor Unasman Dr Chuduriah?

KAMPUS MENGAJAR. Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si melepas 13 dosen dan 24 mahasiswa peserta pogram Kampus Mengajar Angkatan ke IV 2022 di Aula MK Unasman, Kamis 28 Juli 2022. (dok humas unasman)

POLMAN, SOLUSINEWS.ID – Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si melepas 13 dosen dan 24 mahasiswa peserta pogram Kampus Mengajar Angkatan ke IV 2022 di Aula MK Unasman, Kamis 28 Juli 2022.

Chuduriah Sahabuddin saat pelepasan mengucapkan selamat kepada peserta yang akan menuju lokasi menjalankan tugas masing masing.

“Kegiatan Kampus Merdeka ini merupakan program nasional menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” kata Doktor Sosiologi UNM ini.

“Proggram ini memberikan kesempaatan bagi mahasiswa mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan,” tambahnya.

Program ini dijalankan perguruan tinggi selama 3 semester jadi diharapkan dosen dan mahasiswa di dalam program ini mampu meramu dan melahirkan program kerja yang akan digarap dilapangan tentu berkolaborasi bersama kepala desa, kepala sekolah, para tokoh masyarakat.

Rektor pertama perempuan di Sulbar ini berharap para dosen Unasman tidak sekedar mengantar dan menjemput mahasiswa tapi juga terlibat dalam menyusun dan mensukseskan program kerja yang di susun bersama nantinya.

Jaga Nama Almamater

Chuduriah meminta mahasiswa dan dosen menjaga nama baik almamater selama bertugas dan jangan sampai tercoreng dengan hal hal yang negatif dimasyarakat.

“Tinggalkan kesan yang baik, jangan meninggalkan kesan yang buruk di masyarakat,” ungkap magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Sementara itu, Koordinator Progran Kampus Merdeka Belajar Merdeka Unasman, Solihin melaporkan, sebanyak 24 mahasiswa unasman yang ikut dalam program ini

Dosen yang lolos sebagai DPL ada 13 orang, ada 3 dosen bertugas sebagai DPL ditempatkan diluar Sulawesi barat ada 1 ditempatkan di tanah toraja dan ada 2 orang yang di tempatkan di bone,.

Sepuluh dosen lainnya bertugas di Sulawesi Barat, para Dosen Unasman akan mendampingi mahasiswa dari kampus lain di luar unasman.

Sebaliknya mahasiswa Unasman tidak ada yang ditempatkan diluar Sulawesi Barat namun mahasiswa akan di dampingi oleh dosen DPL diluar Unasman, katanya,

Semua Dosen DPL maupun mahasiswa KM IV ini telah mengikuti pembekalan secara online oleh Dijend Dikti. Program ini dimulai dari 1 Agustus sampai 2 Desember 2022.

Pada acara pelepasan penugasan Program Kampus Mengajar angkatan ke IV Tahun 2022 dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi,para Dosen DPL dan Beberapa petinggi kampus lainnya.(abid). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *