Lepas JCH Sinjai, Bupati ASA Imbau Fokus Ibadah dan Saling Jaga di Tanah Suci

Kepada ratusan JCH Sinjai, Bupati ASA meminta agar mereka fokus beribadah dan saling menjaga pada saat melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai 1444 Hijriah/2023 Masehi resmi dilepas Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), di Masjid Islamic Center Sinjai, Jumat (19/5/2023).

Pelepasan JCH Sinjai secara sederhana ini dihadiri Forkopimda, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris bersama jajarannya.

Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris menyebutkan total JCH Sinjai yang akan berangkat tahun ini ke Tanah Suci sebanyak 224 orang.

Selain itu terdapat petugas haji sebanyak 4 orang sehingga totalnya sebanyak 228 jemaah.

Bacaan Lainnya

Bupati ASA menyampaikan rasa syukur karena keberangkatan haji tahun ini dapat kembali terlaksana tanpa ada pembatasan usia seperti ibadah haji tahun-tahun sebelumnya.

Kepada ratusan JCH Sinjai, Bupati ASA meminta agar mereka fokus beribadah dan saling menjaga pada saat melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci.

“Kami berharap JCH pada saat pelaksanaan ibadahnya bisa betul-betul fokus. Mudah-mudahan pulang menyandang gelar haji mabrur,” harapnya.

Apalagi, JCH Sinjai terdapat banyak warga lanjut Usia (Lansia) yang sebelumnya tertunda pemberangkatannya di tahun 2022.

“Pesan saya agar kita semua bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama jemaah khususnya sesama jemaah asal Sinjai.

Saling memperhatikan dan saling membantu, serta saling mengingatkan sesama jemaah,” pungkasnya.

Yang tak kalah penting kata Alumnus Monash Melbourne Australia, ini adalah selalu memperhatikan kesehatan.

Kepada petugas kesehatan yang ditugaskan juga untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik untuk para JCH Sinjai.

JCH Sinjai juga diminta mendoakan Bumi Panrita Kitta’, julukan Sinjai, agar senantiasa diberi keberkahan oleh Allah SWT sehingga masyarakatnya semakin sejahtera.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *