Madani Sahitya Indonesia dan PKK Maros Deklarasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Apt Hj Ulfiah Yusuf Chaidir S.Si, Bupati Maros, H AS Chaidir Syam S.IP, bersama anggota PKK dan Madani Sahitya Indonesia Maros, berfoto bersama di acara Deklarasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021).(Yudhi AW/solusinews)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Madani Sahitya Indonesias bersama TP PKK Kabupaten Maros menggelar deklarasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di hutan kota Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Apt Hj Ulfiah Yusuf Chaidir S.Si, dalam sambutannya di acara itu menyampaikan stunting merupakan masalah nasional.

“Maka dari itu penting untuk kita pengurus Tim Penggerak (TP) PKK baik tinggat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan untuk sama-sama melakukan pencegahan dan penanggulangan stunting,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gerakan Sayang Ibu Hamil adalah upaya untuk melakukan pencegahan stunting.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu melalui kesempatan ini, saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Maros meminta kepada seluruh jajaran untuk bekerjasama terkait hal tersebut,” pesan Hj Ulfiah.

Deklarasi itu dihadiri Bupati Maros, H AS Chaidir Syam S.IP, MH. Chaidir mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros akan terus mendukung dan mengupayakan kegiatan pencegahan stunting untuk membebaskan masyarakat dari risiko stunting.

“Ini adalah tugas kita bersama. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terangnya.

Bupati Chaidir turut mengapresiasi peran dan keterlibatan dari lembaga Madani Sahitya Indonesia (MSI) yang dikomandoi Yudhi AW.

Ia mengharapkan MSI tetap mampu bersinergi dengan stakeholder lainnya dan pemerintah setempat dalam mengawal serta mendukung pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Maros.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *