Mahasiswi Kedokteran Unismuh Ikuti Youth Innovation Forum

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Mardatillah Umar, saat mengikuti kegiatan Youth Innovation Forum.(*)

SOLUSINEWS.ID – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Mardatillah Umar, mengikuti kegiatan Youth Innovation Forum.

Tillah, sapaan Mardatillah, menjadi menjadi salah satu delegasi di ajang yang diselenggarakan Global Youth Action pada 3-8 Agustus 2023 di Singapore, Malaysia, dan Thailand.

Tillah menyampaikan, Sabtu (26/8/2023), kegiatan ini dalam rangka United Nations tahun 2030 untuk Suistanable Development Goals.

Saat ini ASEAN perlu mengejar pencapaian 17 point Suistanable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030.

Bacaan Lainnya

Sebagai generasi muda yang tinggal di kawasan ASEAN memiliki tanggung jawab untuk membawa ASEAN mewujudkan 17 point Suistanable Development Goals.

“Oleh karena itu, Global Youth Action ingin mewadahi inovasi mengenai SDGs,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang masyarakat di kawasan ASEAN.

Serta mengisi pengetahuan calon pemimpin masa depan dengan wadah strategi pemahaman tentang ide dan tindakan nyata yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pertukaran budaya yang membantu membangun hubungan lintas negara yang lebih kuat,” tambah Tillah.

Youth Innovation Forum merupakan platform bagi para pemimpin muda untuk berbagi dan belajar tentang inovasi ide yang implementatif dan sustainable.

Development Goals mendorong pemuda untuk memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar.

“Melalui program ini diharapkan bisa menjadikan pemuda sebagai pemimpin di masa datang. Meningkatkan kontribusi pemuda agar memiliki nilai tambah bagi kemampuan ide kreatif,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *