Masa Tenang Pilkades, Bupati ASA Sarankan Cakades Isi dengan Doa dan Zikir

Bupati Sinjai A Seto Asapa.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua tahun 2023 DI Kabupaten Sinjai akan digelar 9 Maret 2023.

Terhitung sejak tanggal 6 hingga 8 Maret 2023, Pilkades Sinjai memasuki masa tenang.

Setiap calon kepala desa dan tim sukses dilarang melakukan kampanye maupun kegiatan yang mengarah kampanye dalam bentuk apapun.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta seluruh calon kepala desa agar tidak lagi melakukan kampanye di masa tenang ini.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh calon kepala desa maupun tim sukses untuk tidak berkampanye dalam masa tenang sebab hal tersebut melanggar aturan. Sebaiknya gunakan untuk berdoa dan berzikir,” kata ASA,  Selasa (7/3/2023).

Selain itu Bupati ASA meminta panitia pemilihan di masing-masing desa bekerja secara profesional, jujur,  dan adil selama pelaksanaan pilkades.

Ia juga mengimbau seluruh pihak menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik sebelum, saat pencoblosan, hingga saat pengumuman kepala desa terpilih nanti.

“Saya harapkan agar calon kepala desa menjaga dan mengimbau para pendukungnya agar menjaga situasi tetap kondusif sebagaimana harapan kita semua,” tambahnya.

Saat ini Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD)  Kabupaten telah mendistribusikan logistik ke 13 desa yang akan menggelar pilkades.

Ke 13 desa yang akan menggelar pilkades tersebar di tujuh kecamatan di Sinjai.

Sebanyak 44 cakades yang maju di pilkades terdiri dari 40 cakades laki-laki dan 4 cakades perempuan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *