Matangkan Karnaval Budaya, Plt Sekda A Jefrianto Asapa Kumpul Peserta SCC 2023

Rapat teknis persiapan Karnaval Budaya “Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023”.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan menggelar Karnaval Budaya “Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023” pada 22 Februari 2023.

SCC 2023 ini mengusung tema “Pesona Nusantara” sekaligus menjadi bagian dalam ajang Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Untuk memantapkan agenda karnaval tersebut, pemkab dan panitia terkait menggelar rapat teknis yang diikuti peserta dari sekolah, organisasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (9/2/2023).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka pertemuan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan event budaya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini sempat vakum karena kita dilanda covid-19. Saya sangat berharap mudah-mudahan yang hadir di sini bisa mengikutkan pesertanya karena kita di Sinjai sangat kaya akan budaya,” ujarnya.

Ia menyampaikan budaya di Sinjai tak lepas dari pengaruh budaya dari Kajang, Bone, dan Gowa.

“Semoga ajang SCC ini kita bisa menggemakan budaya yang ada di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya sekedar memeriahkan HJS, tapi lebih kepada memperkenalkan budaya kita,” pungkas Jefrianto didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *