Melalui Ajang Duta Anak, Sekda AJA Imbau Masyarakat Dukung Potensi Anak

Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa mengatakan Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus berupaya mendukung eksistensi anak agar dapat menyalurkan aspirasi untuk diakomodir dalam perencanaan pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Sekda saat mewakili Bupati ASA dalam menghadiri acara grand final pemilihan duta anak tingkat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (28/5/2023) siang.

Melalui kegiatan pemilihan duta anak ini, Sekda Sinjai mengajak seluruh pihak untuk membangun pondasi yang kuat untuk anak-anak, membimbing menjadi pribadi yang kuat, berakhlak mulia dan berpendirian teguh serta memiliki kecakapan dan wawasan yang luas.

Bacaan Lainnya

Dalam babak grand dinal, 20 peserta terbaik dituntut menunjukkan penampilan terbaiknya dari berbagai aspek wawasan serta bakat yang dimiliki.

Sebelumnya, Kepala DP3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso mengutarakan bahwa duta anak sangat penting sebagai pelopor dalam mencegah perkawinan usia anak,

serta mencegah anak dari hal-hal negatif seperti mengonsumsi narkotika dan pergaulan bebas.

Hal itulah yang mendasari pentingnya keberadaan duta anak.

Acara grand final ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD, para Kepala SMA dan SMP/sederajat yang ada di Sinjai serta kerabat dari peserta lomba.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *