Melalui Yayasan Islamic Center ARA, Bupati ASA Gandeng UAH dalam Pengkaderan Ulama di Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa beryukur dan mengaku bahagia dengan kehadiran ulama muda dan populer di Indonesia, Ustad Adi Hidayat (UAH), di Bumi Panrita Kitta alias Kabupaten Sinjai di momen Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa beryukur dan mengaku bahagia dengan kehadiran ulama muda dan populer di Indonesia, Ustad Adi Hidayat (UAH), di Bumi Panrita Kitta alias Kabupaten Sinjai di momen Semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

“Saya sangat senang karena di momentum Hari Jadi Sinjai Ke-459, kita kedatangan ulama besar di Kabupaten Sinjai.

Saya ucapkan selamat datang kepada Ustad Adi Hidayat beserta rombongannya,” ungkap Bupati ASA, Senin (20/2/2023) malam.

Bupati ASA mengatakan kehadiran UAH dan kerjasama yang dijalin bersama lembaganya bakal memberi dampak positif bagi Kabupaten Sinjai khususnya dalam hal syiar dakwah Islam.

Bacaan Lainnya

“Ini berkah yang sangat luar biasa karena kami beserta Pak Kepala Kantor Kemenag Sinjai awalnya telah mengundang beliau dua bulan lalu.

Alhamdulillah, hari ini beliau telah hadir di Kabupaten Sinjai,” ungkap Bupati ASA.

UAH juga mengisi tausiah pada pelaksanaan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Sinjai di komplek Islamic Center Sinjai yang dipadati jamaah.

Tema tausiah yaitu “Membangun Generasi Islam Taat Ibadah melalui Perayaan Isra Mikraj Tahun 2023”. Ribuan masyarakat hadir di Masjid Islamic Center untuk menyaksikan dan mendengar ceramah langsung ustad kondang ini.

Dalam ceramahnya, UAH memaparkan tentang proses turunnya perintah Salat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui peristiwa Isra Mikraj.

Kerjasama Pengkaderan Ulama

Pada acara itu, Bupati ASA juga meresmikan Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa di Gedung Islamic Center Sinjai.

Selain itu Bupati ASA melakukan penandatanganan kerjasama dengan Quantum Akhyar Institute, lembaga milik UAH.

Kerjasama itu melibatkan Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa (ARA) dalam program pembinaan kader ulama di Kabupaten Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *