Nakhodai PERBASI Gowa, Husniah Target Harumkan Gowa dengan Prestasi

Ketua Perbasi Gowa, Hj Husniah Talenrang SE

GOWA, SOLUSINEWS.ID – Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang, didaulat menjadi Ketua PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Gowa periode 2021-2025.

Peran dan tanggung jawab memimpin Perbasi Gowa menjadi tantangan tersendiri bagi legislator perempuan sekaligus Ketua PAN Gowa ini dalam mengembangkan olahraga yang cukup digemari kaum milenial di Gowa.

Meski memiliki kesibukan sebagai wakil rakyat dan sebagai pimpinan partai, mengurus olahraga  baginya juga merupakan amanah dari rakyat.

“Tentu ini menjadi tugas yang mulia apalagi mengurus olahraga. Spirit itu tentu menjadikan anak-anak muda yang berbakat terkhusus anak muda Kabupaten Gowa,” jelas Talenrang, panggilan akrab Hj Husniah SE, Sabtu (26/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ketika ditanya apa program yang akan dilakukan untuk Perbasi Gowa, Husniah mengaku akan menentukan dulu target yang akan dicapai.

“Yang paling minimal adalah semangat sportifitas dan kedepan anak-anak muda kita minimal mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Terpilihnya Husniah memimpin Perbasi Gowa juga mendapat support dari berbagai elemen organisasi kepemudaan di Kabupaten Gowa.

Musyawarah dan pemilihan Ketua Perbasi Gowa ini digelar di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Gowa, Jl Masjid Raya Gowa, Jumat (24/93021), dengan menerapkan standar protkes Covid-19.

“Amanah ini jadi motivasi saya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga basket.

Tentu ada beberapa agenda yang nantinya berjalan dimana pencarian bakat anak-anak remaja dari sekolah-sekolah yang tersebar hingga ke daerah pelosok di Kabupaten Gowa.

Namun agenda terlebih dulu yaitu merampungkan struktur kepengurusan yang dilanjutkan rapat kerja,” paparnya.

Wanita yang juga kerap disapa Dg Talenrang ini menambahkan, olahraga basket di Gowa tentunya akan maju dengan melibatkan berbagai elemen kepemudaan.(*)

Editor: Ucheng Husain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *