Nama Bupati ASA Dicatut Oknum di Medsos, Kadis Kominfo Sinjai Imbau Netizen Jangan Mau Ditipu

Kadis Kominfo dan Persandian (Kominfosandi) Sinjai, Dr Mansyur

SINJAI, SOLUSIEWS.ID – Nama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dicatut oknum tak bertanggungjawab yang digunakan untuk melakukan penipuan terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sinjai.

Pencatutan nama Bupati ASA ini dilakukan melalui sosial media obrolan Messenger Facebook (FB). Oknum yang tidak diketahui ini menggunakan foto Bupati ASA menjadi profil akun FB yang dimaksud.

Dalam riwayat chating, oknum tersebut meminta golongan salah satu pegawai di salah satu instansi Pemkab Sinjai untuk melakukan pelantikan pejabat.

Parahnya, nomor yang dicantumkan dalam obrolan messenger tidaklah sesuai dengan nomor telepon Bupati ASA.

Bacaan Lainnya

Menanggapi itu, Kadis Kominfo dan Persandian (Kominfosandi) Sinjai, Dr Mansyur, menegaskan jika hal tersebut tidaklah benar.

“Pak Bupati tidak pernah sekalipun menggunakan messenger untuk menghubungi pejabat. Apalagi nomor yang dicantumkan bukan nomor Pak Bupati,” ungkapnya, Selasa (16/5/2023)

Mansyur meminta kepada masyarakat termasuk jajaran Pemkab Sinjai agar selalu waspada dan jangan langsung percaya terhadap pesan ataupun pemberitahuan yang dikirim oleh orang tak dikenal melalui media sosial.

“Jangan mudah percaya jika mendapatkan pesan seperti ini, karena ulah oknum yang tidak dikenal. Segera laporkan kepada kami,” kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *