Pantai Marannu Sinjai Terbanyak Dikunjungi Wisatawan di Masa Libur Tahun baru 2024

Dua anak kecil bermain pasir saat air laut surut di lokasi obyek wisata Pantai Marannu di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, awal Januari 2024.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pantai Marannu di Kabupaten Sinjai, Sulsel, menjadi destinasi wisata paling favorit dikunjungi wisatawan selama libur panjang Hari Raya Natal dan tahun baru 2024 (Nataru).

Hal itu berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai yang mencatat total pengunjung 4.210 orang di obyek wisata pantai yang terletak di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, tersebut.

Destinasi kedua paling banyak dikunjungi yakni kolam renang Fams Ceria dengan jumlah 3.851 orang.

Disusul destinasi wisata Hutan Manrove Tongke-tongke sebanyak 3.748 pengunjung.

Bacaan Lainnya

Keempat, Pantai Mallenreng sebanyak 2.276 pengunjung.

Kelima, Pantai Hutan Bakau Takkalala (Hubat) sebanyak 2.330 pengunjung.

Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan bahwa lonjakan pengunjung ini terjadi hampir pada semua destinasi di Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan.(*)

Ia mengakumulasikan dari semua kunjungan di 15 destinasi wisata di Kabupaten Sinjai, total mencapai sebanyak 20.879 wisatawan baik lokal maupun dari luar Sinjai, selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

“Alhamdulillah hampir semua objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal dan libur tahun baru kemarin,” terangnya, awal Januari 2024.

Meningkatnya jumlah pengunjung di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Sinjai itu juga berdampak positif bagi kalangan pelaku UMKM di area atau Kawasan destinasi wisata tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *