Pasca Kebakaran Gedung Cyber, Layanan Aplikasi SB Belum Pulih, Sabar Ya Soluvers

Gedung Cyber di Mampang, Jakarta Selatan

SOLUSINEWS.ID – Pasca kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), sejumlah layanan website dan aplikasi digital mengalami gangguan.

Gedung Cyber tersebut menampung data center sejumlah perusahaan teknologi di antaranya PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Shopee, dan sejumlah aplikasi digital lain.

Hingga, Jumat (3/12/2021), sejumlah perusahaan teknologi termasuk web developer dilaporkan masih mengalami gangguan dan belum bisa melayani pelanggan mereka.

Salah satunya, aplikasi pembayaran tagihan online Solusi Bayar. Olehnya, manajemen Solusi Bayar menyampaikan pengumuman perihal kondisi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pengumumannya, seluruh pelanggan setia Solusi Bayar, disampaikan bahwa hingga Jumat (3/12/2021), aplikasi SB belum bisa diakses secara normal untuk sementara.

Hal ini sehubungan dengan Gedung Cyber yang menjadi data center, masih dalam pemulihan pasca kebakaran tersebut.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan maka dilakukan pemutusan listrik pada data center di gedung tersebut.

Sehingga server Solusi Bayar yang berada di data center tersebut juga terdampak sehingga belum dapat diakses.

“Kami mohon maaf atas kendala yang terjadi. Jika ada informasi terbaru akan segera kami update,” bunyi pengumuman Solusi Bayar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *