PBHI Sinjai Sepakati Pusat Salat Idul Adha di Masjid Islamic Center, Takbir Keliling Ditiadakan

Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1444 H/2023M di Aula Kantor Gedung B Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (21/6/2023)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai memutuskan lokasi pelaksanaan Salat dan perayaan Hari Raya Idul Adha di Sinjai dipusatkan di Masjid Islamic Center pada 29 Juni 2023.

Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1444 H/2023M di Aula Kantor Gedung B Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (21/6/2023).

Rapat yang dipimpin Ketua PHBI Sinjai A Irwansyahrani Yusuf Adan ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda, ormas Islam, pengurus PHBI Sinjai,

Kabag Kesra Setdakab Kamriah Yusuf, OPD terkait, Camat, Ketua Yayasan Masjid Islamic Center Sinjai, serta para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA).

Bacaan Lainnya

Andi Irwansyahrani Yusuf yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai mengatakan, pihak pemkab juga memberikan keleluasan kepada PHBI Kecamatan untuk membuka masjid atau lapangan terbuka sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Adha.

Dalam rapat tersebut juga disepakati khatib pada Salat Hari Raya Idul Adha di Masjid Islamic Center nanti adalah ustad Hendra Zakaria, Imam ustad Zainuddin, dan muballagah Lukman.

Selain itu, berdasarkan masukan dari Polres dan TNI, pelaksanaan takbir keliling ditiadakan dan hanya diperbolehkan di masjid.

“Kita harapkan pelaksanaan salat Idul Adha dapat berjalan lancar baik itu yang dilaksanakan di hari Rabu maupun di hari Kamis. Marilah kita saling menghargai apalagi ini sudah sering terjadi,” tambahnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *