Peduli Keamanan Pelaut, Bupati ASA Instruksikan Dishub Sinjai Pasang Rambu Suar di Pulau Burungloe

Petugas Bidang Laut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai memasang satu unit rambu suar di tiang menara suar di antara Pulau Burungloe dan Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan.(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Bidang Laut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai memasang satu unit rambu suar di tiang menara suar di antara Pulau Burungloe dan Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan, Rabu (21/6/2023).

Sekretaris Dishub Sinjai Abdu Rahman menjelaskan pemasangan rambu suar itu merupakan instruksi langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Tujuannya agar memberikan rasa aman kepada nelayan maupun warga yang beraktivitas dalam pelayaran di laut.

Sebelumnya, di lokasi tersebut memiliki rambu suar yang alatnya sudah tidak lagi berfungsi.

Bacaan Lainnya

“Kami mencoba mengajukan permohonan bantuan rambu suar di Kantor Distrik Navigasi Makassar. Alhamdulillah kita diberikan dan rambu suar itu sudah kita pasang di Pulau Burungloe, Kecamatan Pulau Sembilan,” jelasnya.

Rambu suar adalah sarana bantu navigasi pelayaran tetap yang bersuar dan mempunyai jarak tampak sama atau lebih dari 10 mil laut.

Fungsinya untuk membantu navigator kapal akan risiko bahaya atau rintangan navigasi seperti karang, air dangkal, bahaya terpencil, serta untuk menentukan posisi atau haluan kapal.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *