Pemerhati Politik ATA Nilai H Ruslan Mahmud Potensial Maju di Pilkada Sidrap

SIDRAP, SOLUSINEWS.ID – Pilkada Sidrap setahun lagi. Beberapa figur sudah muncul dan mewacana bakal meramaikan bursa kandidat pilkada tahun 2024 nanti.

Terkait hal itu, pengamat politik di Sulsel, Andi Taufiq Aris (ATA), menilai Pilkada Sidrap akan berlangsung cukup dinamis.

“Akan banyak figur bermunculan memperebutkan kursi nomor satu di Bumi Nene Mallomo, julukan Sidrap,” ungkapnya, Jumat (12/5/2023).

Proyeksi banyaknya figur yang akan tampil bertarung dalam pilkada sidrap kedepan tidak terlepas dari kinerja petahana yang tidak begitu memuaskan.

“Sehingga keinginan publik Sidrap menginginkan figur baru cukup besar,” tambahnya.

Menurutnya, beberapa figur dinilai berpotensi bakal tampil kuat melawan Dollah Mando sebagai petahana di pilkada nanti.

Diantaranya Saharuddin yang Sekretaris Nasdem Sulsel. Rekam jejak elektoralnya cukup teruji.

“Selain itu ada nama Mahmud Yusuf yang juga sebagai Wakil Bupati Dollah Mando. Dia punya kans tampil kuat. Apalagi ia punya panggung politik saat ini,” terang ATA, sapaan Andi Taufiq Aris.

Selain dua nama calon kompetitor petahana itu, ATA juga menyebut ada satu nama lain yang juga sangat potensial maju di Pilkada Sidrap.

Yaitu H Ruslan Mahmud yang dikenal sebagai pengusaha dan memiliki figur sederhana di mata masyarakat. “Dia bisa tampil kuat dalam bursa kandidat Pilkada Sidrap mendatang,”  sebutnya.

Menurutnya, jika H Ruslan memutuskan maju bertarung pada Pilkada Sidrap mendatang, beliau bisa dengan cepat membangun basis-basuncis elektoral yang kuat.

“Apalagi beliau terasosiasi sebagai figur dari Rappang,” papar ATA.

“Pada prinsipnya jika kita mengamati dinamika politik sidrap, figur sekelas H Ruslan Mahmud bisa menjadi alterantif figur yang ada selama ini.

Apalagi sosok H Ruslan Mahmud  potensial bisa diterima disemua kalangan masyarakat Sidrap,” kunci ATA.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *