Pemkab Gowa Gelar Salat Gerhana Bulan, Bupati Adnan Berdoa Pandemi Segera Berlalu

salat gerhana
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, jajaran pejabat struktural Pemkab Gowa, dan masyarakat menggelar Salat Gerhana Bulan di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (26/5/2021)

SUNGGUMINASA, SOLUSINEWS.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, jajaran pejabat struktural Pemkab Gowa, dan masyarakat menggelar Salat Gerhana Bulan di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (26/5/2021).

Bupati Adnan menyampaikan kegiatan itu merupakan inisiatif pemkab setempat untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar kian mempertebal kesadaran akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

“Ini juga sekaligus menjadi doa dan usaha kita bersama agar bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia,” ujarnya.

“Semoga kita bisa cepat hidup normal kembali dan wabah ini dapat segera hilang dari bumi Kabupaten Gowa,” tambahya.

Bacaan Lainnya

Adnan juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Gowa terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi dan melalui pandemi.

Pelaksanaan Salat Gerhana Bulan di Masjid Agung Syehk Yusuf tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar jamaah, memakai masker.

Serta jamaah yang akan masuk ke dalam masjid lebih dulu melakukan pengukuran suhu dan mencuci tangan.

Bertindak sebagai Imam Salat Gerhana Bulan adalah Ustad H Muh Sadli Mustafa. Sementara khatib adalah Ustad H Barsihan Nur yang juga Ketua Asosiasi Dosen Ilmu Adab Se-Indonesia.

Barsihan menyampaikan Salat Gerhana berjamaah itu sebagai refleksi atas keimanan umat muslim kepada Allah SWT.

“Peristiwa gerhana baik bulan maupun matahari semata-mata tanda kekuasaan Allah. Bukan keterkaitan atas apa yang terjadi di bumi seperti peperangan, kematian, atau kelahiran seseorang,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Gowa selalu beribadah, berzikir, dan saling tolong-menolong sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.

Hadir dalam pelaksanaan ibadah Salat Gerhana Bulan itu antara lain Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, unsur Forkopimda.

Penjabat Sekretaris Daerah Gowa, Kamsina, beserta jajaran pegawai lingkup OPD Kabupaten Gowa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *