Pemkab Sinjai Apresiasi Training Jurnalistik yang Digelar PC IMM Sinjai

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah membuka kegiatan tersebut di Auditorium HM Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai.

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Training Jurnalistik, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Menghidupkan Budaya Menulis dalam Mewujudkan Gerakan Dakwah Berbasis Digitalisasi” yang akan berlangsung hingga 19 Juni 2023.

Ketua Panitia, Mujahidin membeberkan bahwa training jurnalistik ini sebagai wadah bagi para kader IMM untuk meningkatkan budaya menulis.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan bagaimana kita sebagai orang-orang yang berada di era digitalisasi mengenal, mendalami apa itu sebenarnya digitalisasi.

Bacaan Lainnya

Diadakannya kegiatan ini, kita bisa memperdalam dan mengenal media,” bebernya.

Training Jurnalistik yang digagas PC IMM Sinjai ini mendapat apresiasi dan sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah membuka kegiatan tersebut di Auditorium HM Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai.

“Selaku pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini dalam membangun sinergi dan kolaborasi bersama keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai,” tuturnya.

Lukman berharap agar training jurnalistik tersebut dapat menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa untuk memahami lebih mendalam terkait kegiatan jurnalistik.

Kegiatan ini dirangkai donor darah yang turut dihadiri perwakilan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, serta para pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Sinjai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *